Jenis Burung Jalak

Uncategorized

Jalak jalak yang dilindungi

Namun, saat ini, tidak semua jenis jalak dapat dipelihara atau dibudidayakan tanpa izin pemerintah. Sesuai dengan Keputusan Pemerintah No. 7 tahun 1999 tentang spesies tanaman dan hewan yang dilindungi, termasuk dua spesies jalak, yaitu jalak Bali dan jalak putih, mereka juga termasuk dalam daftar peraturan.

Bahkan, bagi orang yang melanggarnya, sanksi pidana dan denda akan diterapkan secara otomatis. Dan peraturan dibuat karena sejak 1991, jalak, yang menjadi identitas pulau para dewa, yaitu jalak Bali, memang termasuk dalam catatan merah dalam IUCN lembaga konservasi alam internasional.

Burung Jalak Bali, ditemukan oleh ahli burung Inggris bernama Dr. Mereka mengatakan bahwa Baron Stroessmann berada di ambang kepunahan pada 24 Maret 1911, sehingga ia membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Selain beberapa hal ini, jalak adalah jenis nyanyian burung yang dapat dianggap burung pintar dengan bentuk dan warna tubuh yang menawan, dan panjang tubuh rata-rata adalah 20 hingga 25 cm.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak penyanyi yang percaya bahwa membesarkan burung jalak adalah kesenangan dan kebanggaan.

Pemeliharaannya juga relatif mudah untuk penggunaan sehari-hari, dan hampir semua jenis jalak memakan semua jenis makanan, seperti buah-buahan, serangga, dan ulat. Serta jalak, dikenal sebagai burung, yang memiliki stamina tubuh kuat.

Berikut adalah beberapa jenis burung jalak dan fotonya yang dapat Anda simpan atau lindungi di Indonesia.

Parrot Emas / Tiong / Mamiang (Gracula Regiosa)

Kita dapat mengatakan bahwa jalak ini adalah salah satu keluarga jalak yang paling istimewa di antara jenisnya. Ini tidak terlepas dari pengalaman burung beo, yang meniru suara manusia dengan baik.

Selain itu, jika burung kakaktua dilatih dari anak ayam atau throttle, kemampuan mereka untuk meniru suara manusia akan meningkat ketika mereka tumbuh dewasa. Bayan itu sendiri terdiri dari 4 subspesies, di antaranya adalah nuri biasa, nias, enggano dan srilanka.

Biasanya burung beo dapat ditemukan di alam liar, yaitu di rawa-rawa dan hutan di ketinggian 1000-2000 meter di atas permukaan laut. Bayan tersebar di beberapa daerah seperti Jawa, Sri Lanka, Himalaya, India, Filipina dan Kepulauan Sunda Kecil.

Kerbau Jalak / Cebo / Penyu / Hitam (Acridotheres Javanicus)

Jalak kerbau atau lebih dikenal beberapa orang sebagai kebo Jawa, jalak juga termasuk dalam kategori spesies jalak yang populer di kalangan twitter mania.

Menurut nama panggilan atau embel-embel, burung ini sangat menyukai ladang kerbau untuk mencari makanan.

Selain menemukan makanan untuk berbagai serangga kecil di ladang terbuka dan padang rumput, ia juga suka duduk di belakang kerbau untuk menemukan kutu di tubuh kerbau.

Seperti jenis jalak lainnya, ukuran tubuhnya tidak jauh berbeda, yaitu. rata-rata dapat tumbuh 20-25 cm Di habitat liar, ia berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, seperti di ladang, kebun, dan hutan bakau.

Jalak jenis ini dapat ditemukan di hampir semua bagian Asia Timur, dari Bangladesh, Cina Selatan, Jawa hingga Sulawesi.

Starling Suren / Uren (Stournus Contra)

Jalak jalak atau jalak Uren adalah salah satu keluarga yang tak kalah istimewa di Sturnidae. Dari sudut pandang postur dan penampilan burung-burung, yang populer pada tahun 1970-an di pulau Jawa, ini terlihat sangat mengejutkan.

Saat mencapai kematangan, ukuran tubuhnya bisa mencapai 24 cm, meskipun ukuran sayapnya terlihat besar, tetapi akselerasi ketika terbang di habitat aslinya tidak terlalu cepat, bahkan kecepatannya sama dengan kupu-kupu.

Di alam liar, sering terlihat di gunung-gunung tinggi dan bukit-bukit rendah di ketinggian 600 – 700 m (di atas permukaan laut) untuk mencari makanan. Daerah yang paling umum di Indonesia sendiri termasuk pulau Jawa, Sumatra dan Bali.

Starling Nias / Purple Peel (Acridotheres Tristis)

Terlepas dari kenyataan bahwa nama ini didekorasi dengan Nias, nyatanya, jalak bukanlah burung endemik dari Sumatera Utara. Bahkan penyebaran jalak terjadi di hampir semua negara di Asia, Afrika dan Amerika.

Burung ini, yang juga memiliki nama lain untuk Kulit Ungu, juga memiliki potensi untuk suara dan variasi berkicau. Warna hitam-cokelat ada di tubuhnya. Dan kepalanya hitam, dengan bintik-bintik kuning cerah di sekitar matanya.

Di alam liar, ini adalah kejadian umum di dataran dengan ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut). Jalak jenis ini juga dikenal sebagai burung monogami (selalu setia pada masing-masing pasangan). Ketika dia memasuki masa reproduksi, dia biasanya

Baca juga: Jenis Burung Hantu

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*