Wisata Kalimantan

Uncategorized
via imujio.com

Desa Budaya Pampang, Kalimantan Timur, wisata budaya yang akan membawa Anda belajar lebih banyak tentang ayam jantan

Kebijaksanaan budaya Diac, magis, memunculkan banyak mata. Dari pakaian dan ornamen yang biasa ditemukan di pakaian dan aksesori di kepala, hingga tarian mengandung magnet yang menarik banyak wisatawan. Seorang teman pelancong yang ingin tahu lebih banyak tentang orang Dayak, di Kalimantan Timur, dapat mengunjungi desa budaya Pampang. Di sini, ada banyak yang perlu diketahui tentang suku-suku asli di pedalaman Kalimantan. Lihatlah deskripsi berikut!

1. Situs Desa Budaya Pampang di Kalimantan Timur

Desa Budaya Pampang, Kalimantan Timur, terletak di Sungai Sereng, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk mencapai daerah ini, Friends Traveler harus menempuh perjalanan sekitar 23 km dari pusat kota Samarinda. Lokasinya tidak sulit untuk dijangkau, terletak di sebelah kiri jalan pilar sebelum mencapai Bandara Sungai Baru.

2. Dibuka pada tahun 1991

Desa Budaya Pampang, Kalimantan Timur, dibuka sebagai desa budaya oleh Gubernur Kalimantan Timur, H. M. Erddan pada Juni 1991. Dengan pelantikan ini, pemerintah daerah berharap bahwa desa akan selalu berusaha melestarikan adat dan budaya suku Diac. Sejak saat itu hingga sekarang, Pampang telah mengunjungi wisatawan domestik dan asing.

Untuk mengenal kebudayaan kalimantan silakan kunjugi situs imujio.com

3. Terdapat Rumah Lamin, Khas Suku Dayak Kenyah

Setelah mencapai desa budaya Pampang, Anda akan langsung merasakan suasana suku Dayak. Seperti rumah-rumah khas suku Dayak, yang bahan utamanya adalah kayu. Rumah unik ini unik karena membentang ke belakang.

Di area ini, Friend Traveler akan melihat penduduk berbicara. Rumah itu, dikenal sebagai Rumah Lamin Tradisional Pemung Tawa. Rumah ini kemudian menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata budaya ini.

4. Menyaksikan Tarian Dayak Kenyah dari Dekat

Di Desa Budaya Pampang, tarian adalah jenis budaya yang ditampilkan secara luas kepada pengunjung. Teman-teman wisatawan dapat menikmati Tari Bangen Tawai, Kanjet Anyam Tali, Ajay Pilling, Kancet Lasan, Hudoq, Punan Lettu Kancet, Kancet Lasan dan Nyalama Sakai. Ketika tarian ditampilkan, pengunjung pertama-tama akan mendapatkan penjelasan tentang tarian apa yang harus dilakukan. Karena itu, teman traveler tidak perlu khawatir.

Saat mengunjungi Desa Budaya Pampang, Friend Friends juga dapat membeli oleh-oleh. Para penjual yang menjual barang-barang mereka masih berada di kawasan desa budaya. Berbagai aksesori Dayak seperti kalung, gelang, dan tas manik-manik.

Bagaimana, Anda tidak ingin menyaksikan langsung kehidupan orang Dayak? Apalagi ada beragam aksesoris eksotis? Tunggu datang ke sini ya! Dapatkan pengalaman tak terlupakan sambil belajar lebih banyak tentang suku Dayak.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*